THE IMPACT OF PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE AND PRICE ON CUSTOMER SATISFACTION OF OOTD SERVICE DISTRICT SEMPU BANYUWANGI

Authors

  • Dilla Cattleyana Sab Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Indonesia
  • Yeni Eka Safitri Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Indonesia

Keywords:

Product Quality, Brand Image, Price, Customer Satisfaction

Abstract

UMKM OOTD Supply (Outfit Of The Day) is a business engaged in the fashion sector. This study examines the effect of product quality, brand image, and price variables on customer satisfaction either partially or simultaneously. The sample in this study amounted to 140 respondents who are OOTD Supply UMKM customers—collecting data in this study using observation, interviews, distributing questionnaires and documentation. The questionnaire used a 5-point Likert scale to measure 14 questions—data processing in this study used SPSS 25 with a random sampling technique using the Roscoe formula. The results of this study indicate that the influence of product quality, brand image, and price simultaneously has a positive and significant effect on customer satisfaction at OOTD Supply. So in this study, product quality is the dominant variable affecting customer satisfaction based on comparing the tcount values of the three variables.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anjarwati. 2018., Pengaruh Pelayanan Jasa Pengiriman Terhadap Pelanggan Pada PT. Catur Lintasindo. http://repository.unsada.ac.id/916/. (diakses pada 12 November 2021).

Abdul Gofur. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis. 04 (01) : 37-44

Aris Hidayat. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Akrab Juara. 04 (02):105-115.

Corniawan. 2018., Pengaruh Kualitas Pelayanan (Tangible, Reliabilty, Responsiveness, Assurance, Empathy) Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Wijsoen Coffee Container Jalan Uler Kambang Ponorogo. http://eprints.umpo.ac.id/4084/. (diakses pada 09 November 2021).

Desi Puspitasari. 2021. Beauty Vloger Sebagai Moderasi Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. Vol.9 No.3.

Eugenia Andrea Dennisa. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Kualitas Layanan, dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Klinik Kecantikan Cosmetic Semarang. E-Jurnal Manajemen. Vol.5, No.3, 2016.

Eko. 2018. Pengaruh Presepsi Harga, Diskon Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Supermarket Rungkut Surabaya. Jurnal Global. Vol.3 No.1.

Fiani. 2012. Analisa Pengaruh Food Quality Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep’s Di Kota Solo. Jurnal Manajemen Pemasaran. 01 (01):1-6.

Fristiana. (2012). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ramai Swalayan Peterongan Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. 01 (02):01-09.

Imron. 2019. Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. Journal on Software Engineering. 5(1):19-28, 2019.

Ismail Razak. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. -ISSN: 2338 – 4794. Vol.7. No. 2, 2019.

Kusuma. 2020. Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Venice Pure Aesthetic Clinic Salatiga. Jurnal Among Makarti. 13 (2):178-187.

Marimis. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado. Jurnal EMBA. 06 (03):1658 – 1667.

Maris. 2019. Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Kepercayaan Pada Loyalitas Konsumen. Jurnal Bisnis dan Akuntansi. 22 (01):13-24

Radita Herliza. 2016. Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Pada Zara Di Mall Pvj Bandung. ISSN : 2355-9357, Vol.3, No.2, Th, 2016.

Rohmawati. 2018. Pengaruh kualitas produk dan life style terhadap keputusan pembelian dengan presepsi harga sebagai variabel moderating pada konsumen pizza hut cabang madiun. http://eprints.umpo.ac.id/4098/. (diakses pada 09 november 2021).

Sukma Jaya. 2018., Analisis Faktor-Faktor kepuasan konsumen pada rumah makan geprek bensu di bandar lampung. http://repo.darmajaya.ac.id/536/. (diakses pada 05 November 2021).

Suhendro. 2015. Penelitian Dan Pengembangan Sistem Mutu Manajemen Pemasaran Dan Keuangan Pada Pt. Bentoel Distribusi Utama Malang http://lppm.indocakti.ac.id/foto_berita/nurc-dikonversi.pdf. (diakses pada 15 November 2021).

Suryani. 2019. Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderating. Journal Of Business Studies. 04(01):41-43

Tengku Firli Musfar, S.E., M.M,. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran. Bandung: CV. Media Sains Indonesia.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Dilla Cattleyana Sab, & Yeni Eka Safitri. (2022). THE IMPACT OF PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE AND PRICE ON CUSTOMER SATISFACTION OF OOTD SERVICE DISTRICT SEMPU BANYUWANGI. Jurnal Ekonomi, 11(01), 624–630. Retrieved from https://ejournal.seaninstitute.or.id/index.php/Ekonomi/article/view/372