THE INFLUENCE OF PRICE, PRODUCT QUALITY, AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION OF DOA IBU COFFEE SHOP IN DEPOK CITY
Keywords:
Price, Product Quality, Service Quality, Customer SatisfactionAbstract
This research aims to determine the influence of price, product quality and service quality on customer satisfaction at the Doa Ibu coffee shop in Depok City. The population in this study used a random sampling technique, where the population taken was 100 people with a significance level of 95% and a standard deviation of 25%. This research uses primary data with data collection methods through questionnaires distributed to 100 respondents. The data analysis technique uses multiple linear regression analysis and uses the Statistical Product and Service Solution (SPSS) version 26.0 program. The results of the research show that price has a positive effect on customer satisfaction at Doa Ibu coffee shop in Depok City. Product quality has a positive effect on customer satisfaction at Doa Ibu coffee shop in Depok City. And service quality has a positive effect on customer satisfaction at Doa Ibu coffee shop in Depok City.
Downloads
References
Adi, a. f. (2012). Analisis Pengaruh Harga,Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Waroeng Spesial Sambal). Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang, 1-61.
Anggita Sinaga, s. s. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Coffeenatics Medan. Jrak – Vol. 6 No. 1, Maret 2020, 6, 119
- 144.
Faizah, n. r., & Saryadi, s. (2013). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran o-Mamamia Steak And Ice Cream Cabang Jati Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. 10 Oktober 2013, 1, 1-8.
Ghozali, i. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 19. Badan Penerbit Diponegoro. Semarang. .
Kasino. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Mitra Tour & Travel Sidoarjo. Ekonomi & Bisnis Volume 3, Nomor 1, Maret 2018, 3, 623-642.
Nugroho, e. p. (2011). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Notebook Acer (Studi Kasus Mahasiswa Unnes Fakultas Ekonomi). Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang 2011, 1-44.
Ofela, h. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kebab Kingabi. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen : Volume 5, Nomor 1, Januari 2016, 5, 1-15.
Sulastri, d. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Pada Toko Beras Hidayah Cikarang ). Program Studi Manajemen Fakultas Program Studi Manajemen Fakultas Universitas Pelita Bangsa Bekasi- 2019, 1-68.
Zakaria, d. g. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan . Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya, Nomor 1, Oktober 2019, 1-18.
Pahlawan, m. r., Nurlia, n., Laba, a. r., Pakki, e., & Hardiyono, h. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Kepuasan Dan Loyalitas
Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (Pdam) Kota Makassar. Journal Of Applied Business Administration, 3(2), 228-244.
Razak, i., Nirwanto, n., & Triatmanto, b. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 7(2), 1-14.
Keller, Kotler Dan. (2014). Manajemen Pemasaran. 150.
Kottler, p., & Armstrong, g. (2014). Principle Of Marketing (15th Ed.). New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kottler, p., & Armstrong, g. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran (13 Ed.). Jakarta: Erlangga. Kumadji, s., & Sunarti, s. (2016). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan
Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Legipait Coffeeshop Malang). Jurnal Administrasi Bisnis s1 Universitas Brawijaya, 34(1), 86–95.
Laoli, y., & Hasan, s. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Di Kota Bangkinang. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(1), 50–59. Https://Jurnal.Pascabangkinang.Ac.Id/Index.Php/Jrmi/Article/View/20
Nugroho, s., & Alfarisi, s. (2016). Analisis Pengaruh Cita Rasa, Label Halal, Dan Diversifikasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Olahan Tuna Inggil Pacitan Jawa Timur (Studi Kasus Pada Ud Bina Makmur Pacitan, Jawa Timur). At-Tauzi: Islamic Economic Journal, 15(2), 131–148.
Resky, d. (2021). Keputusan Pembelian Minuman Gelas Ale-Ale. 2(2), 381–393.
Simanjuntak, d. c. y., Salimi, v. a., Louis, v., & Johanes, t. (2020). Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan Dan Saluran Distribusi Terhadap Kepuasan Pembelian Baja Pada Pt Suminsuryamesindolestari. e-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 9(7), 2872. Https://Doi.Org/10.24843/Ejmunud.2020.v09.i07.p20
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, Dan r&d. Alfabeta.